/http://viarmotor.com E-Viar | News ss1ss2
logo
Senin 30 Oct 2017, Pakai Helm Hitam, Duet Jonan Arcandra Jajal Motor Listrik

Category: Berita31 Oktober 2017


Keduanya menjajal motor listrik di halaman depan Gedung Heritage Kementerian ESDM, Jakarta Pusat. Jonan dan Arcandra pun kompak mengenakan helm berwarna hitam dan memacu motornya berputar di halaman depan Kementerian ESDM.

"Saya yang merah saja," kata Jonan sambil menunjuk motor listrik di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Jonan mengendarai motor berwarna merah, sedangkan Arcandra berwarna putih. Motor listrik yang dipacu berkeliling di halaman depan Gedung Heritage Kementerian ESDM pun tak mengeluarkan suara sedikit pun.

Sebelumnya, Jonan pun telah membeli motor listrik serupa. Motor tersebut dibeli dengan harga Rp 16.700.000.

"Kemarin sudah beli satu sudah diantar ke rumah coba di depan rumah, di kompleks rumah. Kan belum ada STNK sama plat nomornya," ujar Jonan.

Jonan memperkirakan tren penggunaan motor listrik atau kendaraan listrik lainnya akan ramai digunakan beberapa tahun ke depan. Dalam keadaan baterai motor yang penuh, bisa melaju hingga 60 kilometer (km) dengan lama waktu pengisian baterai 5 jam.

"Tanggapan saya satu ini satu produk baru saya kira mungkin juga akan menjadi tren baru minat masyarakat gunakan sepeda motor listrik. Kedua, ini tanggapan saya tadi saya tanya bisa berapa jauh kalau bisa charge penuh. Penjelasan tech provider bosch sediakan baterai komponen penggerak bisa jalan 60 km," ujar Jonan.

Jonan menambahkan, dengan jarak tempuh 60 km menggunakan motor listrik hanya dibutuhkan sekitar Rp 2.500. Sedangkan dibutuhkan biaya yang lebih besar jika menggunakan motor berbahan bakar minyak (BBM).

"Dengan 60 km kalau kita isi listirknya sama setara 1,6 kwh, kira-kira mungkin Rp 2.500. Kalau motor biasa 1,5 liter atau Rp 10.000. Kalau premium sekarang RON 88. Kalau hemat Rp 7.000 sehari sebulan Rp 200.000," tutur Jonan. (ara/hns)

https://finance.detik.com/energi/3706070/pakai-helm-hitam-duet-jonan-arcandra-jajal-motor-listrik

Tags :
Latest News & Event
Selasa 17 April 2018, 12:41 WIB Gedung Perkantoran Jakarta Sudah Bisa Ngecas Motor Listrik
Jakarta - PLN sedang menggenjot penyediaan infratruktur pengisian daya kendaraan listrik atau Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU). Kali ini PLN menyediakan SPLU di gedung perkantoran. Tepatnya di gedung Summitmas, Sudirman, Jakarta.[readmore]

Minggu, 05 Maret 2018-Edukasi Pengguna Motor Trail, Viar Owner Cross Gelar Latber
autonesian.com – Produsen sepeda motor tanah air, PT. Triangle Motorindo (VIAR) mendukung kegiatan komunitas para penggemar sepeda motor trail Viar Cross X yang tergabung dalam komunitas Viar Owners Cross (VOC) dengan menggelar kegiatan Latihan Bersama (LATBER) di Kawasan Taman BMW, Jakarta Utara.[readmore]

Senin, 05 Maret 2018- Viar Latih Penggemar Motocross, Pak Camat Ikutan Ngetrail
Otosia.com - Berpetualang dan touring melewati daerah-daerah dengan medan menantang dengan motor trail telah menjadi tren dalam beberapa tahun terakhir. Kegiatan adventure bersama motor trail tidak hanya digandrungi kalangan anak muda, namun juga sudah menjadi kegemaran orang dewasa, yang sudah berumur, bahkan anak-anak.[readmore]

Skuter Listrik Viar Q1 Sudah Sampai Sulawesi
Jakarta, KompasOtomotif - PT Triangle Motorindo cukup agresif memasarkan Q1. Kali ini bekerjasama dengan perusahaan listrik negara ( PLN) Bulukumba, untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan skuter listrik itu. Dalam kesempatan ini, PLN alat transportasi listrik yang biaya operasionalnya murah dan juga ramah lingkungan. Bahkan, untuk mempermudah suplai listrik, telah dipasang stasiun penyedia listrik umum ( SPLU). [readmore]

logo